Karakter FF (FireFire)

6 min read

Karakter FF (FireFire) – FireFire merupakan satu-satunya game battle grounds yang mempunyai karakter berbeda-beda. Setiap karakter yang berbeda-beda juga tentunya memiliki kemampuan yang berbeda-beda pula. Adanya perbedaan karakter inilah yang membuat permainan terasa lebih seru dan menantang, sehingga membuat para pemain tidak akan cepat merasa bosan.

Kemampuan para karakter Free Fire (FF) ini pun sangat dapat mempengaruhi jalannya permainan. Selain itu juga, para karakter ini juga dapat diupgrade, sehingga skill yang dimilikinya akan semakin bertambah. Maka dari itu, kamu harus dapat memilih karakter yang tepat dan sesuai dengan cara bermainmu.

Karakter FF

Karakter FF (FireFire)

Banyaknya karakter yang disediakan, dapat menjadi pilihan untuk kamu dalam memenangkan sebuah pertandingan. Tetapi, sangat disarankan untuk kamu agar memilih karakter yang tepat dan sesuai dengan gaya bertempurmu. Jangan khawatir, jika kamu masih bingung untuk memilih karakter yang sesuai denganmu, mari ikuti penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini:

1. Alok

Alok

Alok merupakan karakter dalam game FF yang muncul akibat adanya kerjasama dengan artis asal Brazil yaitu DJ Alok. Karakter Alok mempunyai skill Drop The Beat yang sangat berguna dalam dunia FF karena dengan adanya skill tersebut dapat meningkatkan movement speed dan regen HP teman yang lokasinya terdekat dengan kita. Pada level yang maksimal, Alok dapat juga meningkatkan movement speed teman atau squad hingga 15%, tidak hanya itu saja Alok juga dapat meningkatkan regen untuk teman, squad serta dirinya sendiri sebesar 5 HP per detik selama 10 detik.

2. A124

A124

A124 merupakan suatu karakter terbaru Free Fire yang mempunyai kemampuan yang unik bernama Thrill of Battle, dimana kemampuannya ialah mampu mengubah energy point menjadi health point. Artinya, kamu akan tetap dapat menyerang secara bar-bar meski tidak sedang membawa medkit. Fungsi medkit ini bisa kamu ganti dengan jamur. Sehingga darahmu tetap bisa terisi penuh tanpa menggunakan medkit.

Baca Juga : Urutan Rank Free Fire

3. Antonio

Antonio merupakan salah satu karakter FF yang mendapatkan tambahan HP lebih banyak diawal pertandingan, Karena kemampuan dari karakter ini, dapat memberikan Tambahan HP lebih banyak diawal pertandingan.

Dengan adanya hal tersebut itu dapat membantu kamu, untuk lebih mudah bertahan hidup dan Rush diawal permainan. Bahkan sampai ke zona terakhir, kemampun yang dimiliki karakter Antonio ini cukup kuat dan membantu sekali.

4. Adam

Adam

Adam merupakan salah satu karakter FF terbaik, karena dalam adam mempunyai karakter default, para pemain newbie FF pasti pernah menggunakan Adam sebagai karakter andalannya. Karakter Adam juga salah satu karakter yang akan kamu dapatkan sebagai pemain pemula dalam dunia game FF.

Akiba masuk ke dalam kategori karakter default, Adam tidak mempunyai kemampuan sama sekali. Namun, memiliki kelebihan yakni dapat berganti warna kulit sesuai keinginanmu.

5. Andrew

Andrew

Andrew merupakan karakter seseorang polisi. Andrew dapat dikatakan mempunyai rasa yakni Armor Specialist, yang mengurangi kerapuhan vest.

6. Alvaro

Alvaro

Alvaro merupakan salah satu karakter seorang demolitionist, atau yang sering dikatakan sebagai orang yang ahli dalam menghancurkan sesuatu. Apabila kamu suka dalam memanfaatkan sebuah ledakan dari granat, ranjau, barel minyak, ataupun ledakan kendaraan, maka karakter ini sangat cocok untuk kamu gunakan dalam game FF. Kemampuan yang dimiliki Alvaro ini sangat berguna untuk dapat meningkatkan damage sebuah ledakan hingga 16% dan memperluas area ledakan hingga 10%.

7. Chrono

Chrono

Chrono merupakan salah satu karakter FF yang berasal dari alam semesta paralel, dimana teknologi dan sains disana lebih tinggi dibandingkan di bumi saat ini. Karakter yang satu ini dapat membuat aura pelindung yang memblokir damage dari musuh.

8. Caroline

Caroline

Caroline merupakan karakter seorang gadis yang cantik, imut dan menarik perhatian, dimana dapat dibuktikannya dengan Caroline menjadi salah satu artist terkenal yang ada di sekolahannya. Caroline juga merupakan salah satu karakter, dengan kemampuan skill yang cukup digemari oleh para pemain FF.

Dimana ketika Caroline memegang senjata Shotgun mematikan FF, kamu tidak boleh sampai meremehkannya. Karena karakter yang satu ini dapat berlari secepat kilat, apabila ia sedang memegang senjata tersebut. Sehingga dengan adanya hal tersebut dapat membantu dirinya, untuk lebih mudah dalam membunuh musuh.

Baca Juga : Nama FF Keren

9. Clu

Clu

Clu merupakan karakter FF yang mempunyai kemampuan skill bernama Tracking Steps. Sehingga, karakter Clu dapat dengan mudah untuk membantu kamu dalam menemukan lawan sampai jarak 50 m dan tidak dalam kondisi tengkurap atau berjongkok.

10. D-Bee

D-Bee

D-Bee merupakan salah satu seorang karakter baru dengan memiliki kemampuan yaitu dengan memberikan Akurasi Tambahan dan Movement Speed. Semua yang diberikan oleh karakter D-Bee ini sangatlah kuat dan hebat, bahkan kamu juga akan merasa terbantu ketika kamu menggunakan karakter tersebut nantinya.

11. Dasha

Dasha

Dasha merupakan Karakter FF yang keren dan hebat. Dimana, Dasha dapat dikatakan sebagai karakter yang wajib bermain agresif dan tidak diperbolehkan untuk diam. Hal ini dapat terjadi akibat kemampuannya dalam mengurangi damage jatuh dan juga memperbaiki recoil.

Karakter Dasha memiliki kemampuan yang cukup mengerikan di beberapa situasi, sehingga kamu harus dapat memahami dan terus mempelajari untuk karakter yang satu ini.

12. Eve

Eve

Eve merupakan karakter pertama untuk Gender perempuan didalam game Free Fire. Karakter Eve ini sangat terkenal pada masanya. Sama halnya seperti karakter Adam, karakter Eve juga tidak mempunyai kemampuan yang menarik saat digunakannya.

13. Ford

Ford

Ford merupakan karakter FF yang mempunyai kemampuan untuk dapat meningkatkan daya tahan tubuh ketika berada di luar safe zone. Kemampuan ini diberi nama The Will of Iron yaitu dapat diperkuat dengan menguprade karakternya. Cara untuk mengupgradenya ialah dengan bermain setiap hari menggunakan karakter Ford. Setiap selesai pertandingan kamu akan mendapatkan fragment Ford yang dapat digunakan untuk upgrade.

Baca Juga : Urutan Rank PUBG Mobile

14. Hayato Yagami

Hayato Yagami

Hayato merupakan anak dari keluarga samurai yang legendaris. Lahir pada 21 Maret ini memiliki usia 20 tahun.Ability khusus Hayato Yagami adalah Bushido, yaitu semakin rendah darahmu, semakin tinggi penetrasi armor.

15. Jota

Jota

Jota merupakan salah satu karakter kedua setelah DJ Alok yang muncul akibat adanya hasil kerjasama. Akhir-akhir ini Joe Taslim dipilih menjadi Brand Ambassador Garena Free Fire sehingga terbitlah karakter Jota. Kemampuan yang dimiliki Jota yakni Skill Sustained Raids akan mengembalikan HP kamu hingga 40 HP setiap kamu melakukan kill. Untuk menghasilkan yang baik kamu dapat mengkombinasikan dengan Panda, pet Free Fire yang akan juga dapat membantu kamu memberikan pemulihan HP setelah melakukan kill pada lawan.

16. Jai

Jai

Jai merupakan salah satu karakter yang memiliki kemampuan yang bernama Raging Reload yang dapat menjadikannya mampu mengisi peluru secara otomatis dari kapasitas senjata setelah musuh di take down. Kemampuan ini juga hanya dapat  digunakan pada senjata pistol, AR, dan SMG.

17. Joseph

Joseph

Joseph merupakan salah satu seorang ahli fisika yang terkenal dan mempunyai kemampuan sedikit mirip dengan Kelly dan Caroline. Tetapi juga tentunya memiliki perbedaan yakni Kelly dengan skill Dash Run akan dapat meningkatkan kecepatan berlari hingga 6% dan Caroline dengan skill Agility dapat meningkatkan kecepatan berlari saat menggunakan shotgun hingga 8%. Sedangkan Joseph dengan skill Nutty Movement dapat meningkatkan kecepatan berlari hingga 20% saat terkena damage. Cukup efektif saat ingin mundur dari sebuah pertempuran.

18. K

K

K merupakan karakter free fire yang digambarkan sebagai seorang ahli jiujitsu dan profesor. Ia mempunyai skill Master of All yang menjadikannya bisa memberikan Max EP sebesar 50 pada level maksimal. Jika dalam mode jiujitsu teman, satu timnya dalam jarak 6 m akan mendapatkan peningkatan rasio konversi sebesar 500%.

19. Kla

Kla

Kla merupakan karakter free fire yang mempunyai latar belakang sebagai spesialisasi muay thai. Karakter yang satu ini mempunyai skill tangan kosong yang cukup berbahaya bagi musuh. Sebagai spesialisasi muay thai ia memiliki damage pukulan yang sangat besar apabila mengenai kepala. Kemampuan ini tentunya akan menguntungkan di awal pertandingan saat pemain lainnya masih belum menemukan senjata.

20. Moco

Moco

Moco merupakan salah satu karakter yang mempunyai gaya cyberpunk dengan rambut hijau neon dilengkapi baju berwarna hitam dan hijau.

Moco mempunyai skill bernama Hacker’s Eye. kamu dapat menandai target yang ditembak selama beberapa detik ketika terlihat maupun sedang bersembunyi. Tanda ini dapat dilihat oleh squad kamu selama 2 detik untuk level 1. Skill ini dapat mencapai maksimum dan bertahan selama 5 detik. Dengan Hacker’s eye, Moco dapat memantau, mengetahui, dan menandai keberadaan musuh dari kejauhan lalu menghabisi musuh tersebut.

21. Maxim

Maxim

Maxim merupakan karakter dalam game FF remaja yang suka livestream saat sedang makan. Ia mempunyai nafsu makan yang luar biasa. Lahir pada 30 November, ia masih berusia 17 tahun. Kemampuan yang dimiliki karakter ini yakni Gluttony, artinya dapat mempercepat makan mushrooms dan menggunakan med kits.

22. Miguel

Miguel

Miguel merupakan salah satu karakter yang cukup terbaik didalam game FF, ia mempunyai skill Crazy Slayer Miguel, kamu akan mendapatkan tambahan EP atau Energy Point sebesar 30 point setiap kali membunuh musuh. Bahkan di saat skillnya sudah mencapai maksimal, kamu bisa mendapatkan 80 point.

23. Misha

Misha

Misha merupakan salah satu karakter FF yang dapat memanfaatkan kendaraan menjadi sebuah senjata yang mematikan. Dengan adanya skill Afterburner yang ia miliki, kamu dapat menggunakan kendaraan dengan speed yang lebih cepat, dan pertahanan yang kuat.

24. Notora

Notora

Notora merupakan salah satu karakter dalam game FF yang mempunyai kemampuan skill Racer’s Blessing dapat meregen HP Notora sendiri dan rekan satu team nya. Kebayang kan kalau mereka berdua ada di dalam satu team kamu dan berkendara bersama. Pada level maksimalnya, Notora mampu meregen 5 HP per detik untuk semua rekan kamu yang ada di kendaraan yang sama.

Baca Juga : Urutan Rank Mobile Legends

25. Paloma

Paloma

Paloma merupakan seorang perempuan dengan latar belakang misterius. Pernah jadi ratu kecantikan, ia kini jadi penjual senjata di dunia kejahatan. Lahir pada 4 Agustus, Paloma berusia 28 tahun. Kemampuan yang ia miliki yakni Arms-dealing, yaitu bisa membawa peluru AR tanpa mengurangi kapasitas membawa barang.

26. Sverr

Sverr

Sverr merupakan karakter game dalam FF yang dimana setiap pemain yang menggunakan dirinya harus memiliki tingkat percaya diri dan paham dengan situasinya. Kemampuan yang diberikan oleh karakter ini bernama Going Berserk, jadi nantinya dia akan mengkonsumsi HPnya untuk meningkatkan Damage.

27. Shani

Shani

Shani merupakan salah satu karakter Free Fire wanita yang telah digambarkan sebagai seorang engineer. Karakter Shani ini dapat bekerja di tempat rongsokan mobil bekas atau junk yard. Kemampuan yang dimiliki karakter ini apabila ia mencapai level maksimal ia dapat memperbaiki 20 ketahanan Armor sekalipun setiap kali melakukan kill.

28. Skyler

Skyler

Skyler merupakan karakter FF yang dapat digambarkan sebagai superstar dan CEO, karakter ini memiliki kemampuan Riptide Rythym yang mana di level 1 dapat melepaskan gelombang sonik. Gelombang tersebut dapat merusak setidaknya 5 dinding dalam jarak 50 m.

29. Rafael

Rafael

Rafael merupakan salah satu karakter free fire yang memiliki skill bernama Dead Silent yakni dapat menjadikan Rafael keberadaannya tidak terdeteksi di map selama 8 detik. Hal ini tentunya sangat berguna untuk kamu agar musuh mengalami kesulitan dalam mencarinya.

30. Wukong

Wukong

Wukong merupakan salah satu karakter FF yang berupa Raja Monyet, dimana karakter ini mempunyai kemampuan yakni dapat mengecoh penglihatan musuh yang ada didalam pertandingan. Wukong dapat juga berkamuflase menjadi Semak – semak, hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam menyembunyikan karakter dari musuh.

Demikianlah pembahasan artikel mengenai Karakter FF semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kalian dalam karakter FF sesuai dengan keinginan kalian agar terlihat lebih keren dan menarik. Sampai jumpa di artikel selanjutnya teman-teman. Terima kasih.