Urutan Rank Mobile Legends

3 min read

Urutan Rank Mobile Legends – ML merupakan salah satu game online yang saat ini terkenal di masyarakat. Sebelum itu lebih baiknya kamu memahami dahulu tingkatan rank yang ada pada game ML, Sehingga kamu akan lebih mudah untuk dapat memperhitungkan dalam menyusun strategi yang tepat agar mendapatkan posisi rank yang tertinggi.

Pada awalnya Mobile Legend hanya mempunyai 7 tingkatan ranking saja. Tetapi, saat ini ML telah menambahkan tingkatan baru sehingga memiliki 8 tingkatan rank. Adanya tingkatan rank pada game ML ini memiliki tujuan yakni agar pemain dapat lawan yang setara dengan kemampuannya dalam game ML, sehingga tidak akan terjadi masalah akibat pemain baru bertemu dengan pemain handal.

Urutan Rank Mobile Legends

Urutan Rank Mobile Legends 2021

Adapun 8 tingkatan rank tersebut yaitu Warior, Elite, Master, Grandmaster, Epic, Legend, Mythic dan Glorious Mythic atau ada yang menyebutnya Mythical Glory. Jika kamu ingin melanjutkan ke rank selanjutnya, terlebih dahulu kamu harus mendapatan bintang yang harus dipenuhi agar dapat melanju ke rank selanjutnya.

Untuk mendapatkan bintang, pemain dan rekan satu tim harus dapat memenangkan pertandingan. Dalam satu kemenangan diganjar satu bintang. Tetapi, jika menang secara beruntun (Win Streak) akan berikan bintang tambahan.

1. Rank Warrior

Warior

Rank Warior merupakan tingkatan rank terendah dalam game ML, dimana pangkat ini didapat ketika pertama kali memainkan game ini. Pada rank ini kamu akan menjumpai pemain pemula yang masih memahami game ML.

Adapun tingkatan yang dimiliki rank warior yaitu :

  • Warrior III
  • Warrior II
  • Warrior I.

Pada rank ini kamu dapat membuka Ranked Match setelah kamu berhasil mencapai ke level 8 dengan memiliki 5 hero. Apabila kamu hanya sampai rank Warrior pada akhir musim, kamu hanya akan mendapatkan beberapa hadiah seperti 1000 Battle Points, 1x Fragment Skin Premium dan 100 Ticket.

2. Rank Elite

Elite

Rank Elite merupakan tingkatan dari rank warior. Dalam rank ini, kamu menjumpai pemain yang sudah sedikit berpengalaman dari sebelumnya. Sehingga pemain sudah cukup memahami dasar-dasarnya cara bermain.

Rank Elite dapat dikatakan menjadi rank kedua paling lembek di Land of Dawn. Untuk dapat memenangkan permainan dalam rank yang satu ini, kamu tidak perlu ekstra yang terpenting kamu memahami dasar-dasar dan garis besar permainan ML. Pada rank ini kamu tidak akan banyak mengalami kesulitan dalam bermain.

3. Rank Master

master

Rank Master merupakan rank ketiga dalam game ML. Biasanya di rank ini, kamu akan menjumpai pemain yang Toxic dan bar-bar yang hanya cukup mengandalkan bermain seadanya saja. Sehingga, tidak ada yang istimewa dari rank master ini.

Adapun tingkatan yang dimiliki rank master yaitu :

  • Master IV
  • Master III
  • Master II
  • Master I

Di rank tidak juga kamu akan menjumpai banyak pemain yang mulai bermain benar. Namun, banyak yang mengatakan bahwa di rank ini kamu dapat cukup dengan mudah untuk melaju ke rank berikutnya.

Baca Juga : Urutan Rank Free Fire

4. Rank Grandmaster

Grandmaster ML

Rank Grandmaster merupakan tingkatan rank yang tak jarang menjadi batu sandungan bagi para pemain pemula yang ingin naik ke rank Epic. Dalam rank ini permainan sudah mulai seru dan sulit karena kamu akan lebih banyak menemukan pemain yang mempunyai berbagai macam taktik.

Adapun tingkatan yang dimiliki rank Grandmaster yaitu :

  • Grandmaster V
  • Grandmaster IV
  • Grandmaster III
  • Grandmaster II
  • Grandmaster I       

Jika kamu ingin untuk melanjutkan ke rank berikutnya, kamu memerlukanbintang yang lebih banyak dibandingkan pada tingkatan sebelumnya.

5. Rank Epic

Epic ML

Rank Epic merupakan salah satu rank yang cukup sulit dibandingkan rank sebelumnya, pada rank ini kamu akan mulai menggunakan sistem Draft Pick Hero. Kedua tim memiliki cukup kesempatan untuk dapat melakukan banned dan juga pick hero yang diinginkan sesuai strategi tim.

Karena memiliki sistem draft pick, kamu disarankan untuk dapat memiliki banyak pilihan hero. Karena apabila hero favorit diban, maka kamu dapat dengan mudah menggunakan hero lainnya.

Adapun tingkatan yang dimiliki rank master yaitu :

  • Epic V
  • Epic IV
  • Epic III
  • Epic II
  • Epic I

Jika kamu ingin untuk melanjutkan ke rank berikutnya, kamu memerlukan bintang yang lebih banyak dibandingkan pada tingkatan sebelumnya.

Baca Juga : Urutan Rank PUBG Mobile

6. Rank Legend

Legend ML

Rank Legend merupakan tingkatan rank yang terbilang cukup tinggi. Namun, jangan khawatir karena pada rank ini kamu menemui musuh yang terbilang mudah. Rank ini dapat dikatakan sebagai rank masa peralihan pemain dari Epic ke Mythic. dalam masa peralihan ini masih banyak pemain yang mencoba-coba gameplay, bahkan tidak jarang pemain yang belum mengerti seluk-beluk permainan.

Kalau kamu sudah pernah mencapai Mythic sebelumnya, tentu apabila ke rank Legends bukanlah tantangan yang sulit. Kalmu pasti sudah tahu bagaimana gaya permainan di rank ini. Dari sepengalaman KINCIR, kalian hanya perlu berkomunikasi dengan baik supaya rekan tim saling mengerti satu sama lain.

7. Mythic

Mythic ML

Myhtic merupakan rank tingkatan yang terbilang cukup sulit untuk kamu mendapatkannya, karena disini kamu akan menghadapi lawan yang sudah paham betul soal pemilihan Hero, pengetahuan gameplay, sampai alur ganking dan farming. Maka dari itu, di tahap Mythic kamumemang harus dituntut untuk dapat berkembang dari rank sebelumnya. Soalnya, para pemain di Mythic sudah mulai meniru gaya permainan para pro player. Kalian pun bakal sering dipertemukan dengan musuh yang punya kemampuan mikro dan makro yang baik.

Biasanya pemain myhtic bertemu dengan pemain yang setara juga dengan kemampuannya. Karena, untuk dapat sampai di rank ini sangat sulit dan pasti kalmu sudah banyak belajar dari permainan kalian terdahulu. Jadi, tingkat kesulitannya memang tinggi tapi masih bisa diantisipasi dengan rekan tim dan kemampuan kalian yang telah meningkat.

Baca Juga : Nama ML Keren

8. Mythic Glory

Mythic Glory ML

Rank Mythic Glory merupakan rank tertinggi dalam game ML, dimana kamu dapat masuk ke dalam rank ini apabila Mythic Point kamu sudah diatas 600 poin. Pada sub rank ini kamu akan lebih banyak menjumpai para pemain elite dari tim pro esports lokal yang sudah mempunya nama besar di Indonesia.

Demikianlah ulasan mengenai Urutan Rank Mobile Legends terlengkap dari tingkatan terendah hingga tertinggi yang sudah berlaku saat ini. Semoga dengan adanya artikel ini memudahkan kamu untuk memahami tingkatan rank pada game ML. Semoga bermanfaat untuk kita semua dan sampai jumpa diartikel berikutnya. Terima kasih.